Bank Mandiri…


Bermaksud untuk kemudahan administrasi di kantor, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening tabungan baru. Targetnya kali ini adalah bank yang memiliki layanan internet banking atau SMS banking yang memudahkan sehingga tidak perlu antri diteller. Setelah mempertimbangkan bahwa bagian keuangan menggunakan layanan dari BCA, akhirnya saya juga memutuskan untuk membuka rekening baru di BCA.

Sebenarnya sih bagi saya sendiri lebih prefer untuk menggunakan jasa perbankan syariah, lebih aman & menentramkan hati, namun sayang sekali bank-bank syariah di indonesia masih belum sampai menggunakan teknologi perbankan yang berinvestasi mahal seperti internet banking dan lain sebagainya. Mungkin dikarenakan perkembangan bank syariah masih dalam tahap awal2, tapi melihat perkembangan beberapa tahun terakhir ini perbankan syariah mengalami peningkatan yang sangat baik. Awareness masyarakat terhadap sistem syariah pelan-pelan semakin baik, buktinya semakin banyak bank konvensional yang membuka bank model syariah seperti BNI Syariah, Danamon, Niaga, Bank Mandiri dan lain sebagainya.

Kembali ke rekening baru di BCA, berhubung datang ke kantor masih pagi (saya selalu berlomba-lomba dengan salah satu pegawai administrasi di sini siapa yang datang lebih awal, tetapi hari ini aku didahului olehnya..hee lain kali akan ku balas). Setelah absen (absenya pake finger print) dan menyalakan komputer, absen lagi untuk keperluan keluar (disini kalau mo keluar untuk waktu yang agak lama harus absen pake finger print, setelah kembali harus absen lagi).

ak bergegas menuju BCA cabang Surabaya Darmo yang berada sepenggalah dari kantor. Setelah masuk gedung BCA yang megah dan mengambil nomor antrian, aku dapat nomor antrian 4, sedangkan yang sedang dilayani petugas nomor antrian 2 lumayan juga berangkat ke bank pagi-pagi jika agak siang sedikit pasti dah dapat antrian yang lebih lama. Ak duduk di deretan kursi yang di sediakan didepan petugas, ada sekitar 8 kursi yang diatur sejajar. Kursi-kursi ini memang tidak dapat digeser karena memang sandaranya dijadikan satu. Ada 3 orang termasuk ak yang duduk di deretan kursi, ehm..jam 8.30 ternyata BCA sudah rame sekali, dengan cabang yang tersebar diIndonesia tentu saja BCA lebih diminati karena kantor yang mudah diakses.

5-10 menit kemudian giliran nomor antrianku yang dipanggil, petugasnya seorang wanita berusia sekitar 28-30 tahunan..dengan sapaan yang ramah serta bersahabat (ehm…pasti mereka telah dapat training tentang customer service sebelumnya). Berhubung KTP ku bukan terbitan Surabaya, akhirnya mbaknya menyarankan untuk minta surat keterangan dominisili di surabaya dari RT/RW sampe kelurahan. Yach…ak males klo harus ngurus administrasi macam-macam, karena 1. sudah ribet dengan berbagai pungli dan birokrasi ditambah, 2. Tidak ada waktu untuk mengurusnya, jam kerjaku sampe sore, dan tentu saja hari sabtu & minggu kelurahan libur. 3. Pengen nabung ae kok susah..hee
Gagal buka rekening d BCA, akhirnya aku arahkan motor ke bank mandiri yang juga terletak di Jl. Raya Darmo, dekat dengan McD darmo. Ternyata informasi dari petugas customer servicenya bank mandiri darmo merupakan pindahan dari kantor bank mandiri yang ada di wisma darmala. Masuk bank mandiri, langsung di tunjukin oleh pak. satpam, bagian layanan yang mengurusi customer service. Setelah mengutarakan maksud kedatangan, akhirnya diserahi mengisi formulir yang lumayan banyak (sekitar 6 form) tentu saja dipandu oleh petugasnya yang ramah dan menarik..😉.
Yang menarik di bank mandiri adalah, meskipun ktp bukan terbitan surabaya dan sekitarnya namun masih bisa membuka rekening. Hanya saja harus melengkapi dengan surat keterangan masa kerja, namun ini lebih mudah bila dibandingkan dengan BCA karena kelengkapan suratnya mudah dipenuhi. Selain itu saya merasa diperlakukan dengan baik, istilahnya orang jawa merasa di-uwongne/di orangkan alias dihargai.

Maaf bukannya layanan di BCA kurang baik, akan tetapi kesan kekeluargaan yang mendalam lebih saya temui di bank mandiri (ups…saya kok jd seperti PR-nya bank mandiri yach..btw dapat bayaran brp ??😉 heeee).

3 thoughts on “Bank Mandiri…

  1. wahh ternyata saya juga mengalami hal yang hampir sama. baru tadi pagi saya coba buka rekening di bca, tapi tidak bisa diproses deg alasan tanda tangan tidak sama persis.
    akhirnya saya putuskan membatalkan saja rencana buka rekening tersebut.

  2. wah saya juga rencana mo buka rekening baru lagi di BCA, sekarang udah pake Mandiri, NISP dan Citibank.

    selama ini Mandiri pelayanannya bagus.

    NISP…duit pernah tiba-tiba ilang 50 ribu…gak tau lari kemana nih duit.

    kalo administrasi BCA ribet mending gak jadi ahhh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s