Ya Allah..ampuni kekhilafan hambamu


Terkadang dalam sempat terpikirkan kalau saya sering memperlakukan Allah SWT seperti anak kecil. Coba direnungkan ketika mengalami sebuah cobaan (sering kita artikan klo cobaan itu berupa kesulitan, jarang kita merasa bahwa kesenangan itu juga merupakan salah satu cobaan yang melalaikan).

Ketika mengalami ujian yang berupa musibah, kita lantas kembali ingat kepada Allah, rajin-rajin melakukan ibadah sambil berharap dan berdoa supaya Allah segera mencabut musibah tersebut dari kita. Tapi setelah musibah tersebut dilewati, kembali Allah dilupakan.

Apa bedanya dengan perbuatan yang kita lakukan ketika menghadapi anak kecil yang sedang ngambek ? kita membujuk anak kecil dengan sebuah permen lolipop sambil berharap agar anak tersebut tidak ngambek lagi. Setelah anak tersebut mulai bersikap manis kita tidak lagi memberikannya lolipop.

Allah bukanlah anak kecil yang dapat kita bujuk dengan permen, Allah itu Tuhan alam semesta, Maaliki yaumiddin..penguasa hari kebangkitan, Iyyaaka na' budu wa Iyyaaka nas'tain..kepada Allah kita menyembah dan kepada-Nya kita memohon pertolongan. Pantaskah kalau kita memperlakukan-Nya seperti itu? Hanya ingat sewaktu mendapat musibah dan setelah itu kembali dilupakan? Padahal segala sesuatu hanya bergantung kepada-Nya (Al-Ihklash ayat 2).

Ya Allah ampuni dosa-dosa hamba..Ya Allah ajarilah hamba menjadi orang yang bisa bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah Engkau berikan selama ini dan nanti.

One thought on “Ya Allah..ampuni kekhilafan hambamu

  1. YA ALLAH ampuni segala kesalahanku..aku tidak tahu mengapa aku tidak bisa menjadi orang yang shalehah..ya Allah tunjukkanlah hambamu ini jalan agar hamba tidak tersesat kejalan yang tidak engkau ridhoi..Hamba sangat mencintaimu YA ALLAH..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s