Monitor LCD + TV Tuner alternatif untuk LCD TV


LCD TV memberikan beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan TV biasa. Gambar yang dihasilkan memberikan kenyaman pada mata, bentuknya yang tipis dan ramping bisa menghemat space ruangan. Selain itu faktor rendahnya konsumsi listrik juga menjadi salah satu pertimbangan dalam membelinya.

Namun ada kekurangan yang dimiliki LCD TV dari kelebihannya dibandingkan dengan TV biasa. Apalagi kalau bukan masalah harga. Harga LCD TV jauh lebih mahal dibandingkan dengan TV biasa yang memakai teknologi CRT (Catode Ray Tube). Sebagai perbandingan (mengutip harga LCD TV di bhinneka.com ) harga LCD TV merek Benq seri DV-2050 ukuran 20.1 inch dibandrol dengan harga Rp. 4.627.600,00 padahal TV biasa dengan ukuran 21 inch hanya berharga separuhnya!.

Ada alternatif lain yang bisa digunakan bagi yang ingin berhemat namun ingin bisa menikmati tayangan televisi dengan kualitas gambar mendekati LCD TV yaitu dengan menggunakan monitor LCD dan TV Tuner. Masih mengutip harga di situs bhinneka, harga monitor LCD ukuran 15 inch hingga 17 inch dari berbagai tipe berkisar dibawah 2 jutaan. Monitor LCD BENQ FP-51G Silver Black ukuran 15 inch dibandrol Rp. 1.628.400,00, sedangkan BENQ FP-71G+ yang berukuran 18 inch dibanrol Rp 1.876.800,-.

Untuk TV Tunernya sebaiknya menggunakan TV Tuner yang bertipe eksternal, sehingga bisa dipakai tanpa harus menggunakan komputer. TV Tuner untuk monitor LCD berbeda dengan TV tuner untuk monitor CRT. Jadi sebelum membeli katakan dulu kepada penjualnya bahwa anda ingin membeli TV Tuner untuk monitor LCD. Ada banyak merek TV Tuner salah satunya adalah gadmei. Pada situs fastncheap.com, Gadmei LCD TV Tuner seri 5810 di bandrol dengan harga Rp. 310.000,-. Jadi untuk menikmati tayangan tv dengan kualitas dan kelebihan seperti LCD TV anda hanya mengeluarkan uang dibawah 2 jutaan!

Bagaimana tertarik untuk mencobanya ?

*) catatan
Harga LCD TV dan monitor LCD Benq diperoleh dari situs bhinneka.com pada 30 agustus 2006 sek. Pk. 14.00
Harga TV Tuner LCD Gadme diperoleh dari situs fastncheap.com pada 30 agustus 2006 sekitar pukul 15.30
Gambar monitor LCD Benq diambil dari situs bhinneka.com

technorati tags:, , ,

Blogged with Flock

About these ads

34 thoughts on “Monitor LCD + TV Tuner alternatif untuk LCD TV

  1. chandra,

    coba kamu ke THR mall atau kamu bisa juga ke plasa marina di margorejo. Disana banyak outlet-outlet yang menjual tv tuner. Sebagai patokan harga coba kamu buka situs fastncheap di situs tersebut saat ini harganya masih sekitar 300rb-an. Pintar-pintar aja menawar dan cari beberapa outlet untuk mencari harga termurah, jangan hanya terpaku pada satu outlet saja.

  2. kenapa saya menggunakan lcd benq fp71g+ dan menggunakan tv tuner gadmei external tapi gambarnya ga mau muncul2??? padahal saya coba di lcd 17 samsung wang wide langsung jalan. help me

  3. Gw pake LCD LG L1752S + TV tuner gadmei external khusus bwt LCD bisa jalan…..
    n buat maen PS2 or PS3 juga jd lbh bgs di banding pake TV biasa…..

  4. aku sudah punya LCD merk AOG untuk komputer. trus aku beli TV Tuner merk Gadmei. tapi sayang LCD AOG gak bisa menampilkan gambar TV-nya, tapi Tuner Gadmei mampu menangkap sinyal suara channel TV dengan jernih. Trus aku ganti LCD ku dengan merk Lenovo, ternyata LCD Lenovo mampu menangkap gambar dari Tuner Gadmei dengan baik, meskipun tidak semua channel TV bisa tampil bersih

  5. mana ada LCD yang 29 incis yang murah, biar pake tv tuner. paling kalo ada harganya selangit juga.-ngapaen pake LCD kalo cuman 15 dan 17 inci. mending pake CRT 29 ” bunk….

  6. aku mau cari…tv tuner bwat lcd….
    bagusnya pake gadmei ato kworld??????
    klo aku ngutamain kualitas gambar…
    aku pernah ake tv tuner lcd advance gambarnya gak bening kyk tv lcd beneran…
    gimana nic..mhn bantuanya

  7. aku punya tv lcd 42″ lg new scarlet knapa buat monitor computer kok keliatan kecil kecil tulisanya……? trus knapa juga kok mahal harga conversinya

  8. Mas maw nanya nih TV TUNER bwt LCD Monitor LG 17 inch Tipe 1642C tuh yg cocok yg apa ya merk GADMEY/ADVANCE?
    Dan kira2 harganya brp yg agak murah/terjangkau? tapi kagak ada CPU’nya yg saya tanyakan LCD Monitor nih langsung di konekin ke LCD tanpa melalui CPU bisa gak? Thks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s